Motivasi untuk Mulai Berolahraga

Olahraga sehat gym

Gara-gara nonton Gal Gadot di "Keeping up with the Joneses", saya jadi termotivasi untuk berolah raga lagi.
Lagi??
Iya, karena dulu saya rutin berolahraga. Akhir minggu adalah jadwal renang 10 laps Olympic size pool. Plus basket dan tennis di waktu luang.

Tapi itu dulu...
Sekarang kesibukan yang sangat menyita waktu jadi alasan untuk gak olahraga lagi. Dan untuk memulainya perlu niat yang amat sangat kuat!

Selain iri sama flat tummy Gal Gadot, saya pun mulai merasa mudah lelah dan kondisi fisik yang menurun.
Pernah coba latihan dengan aplikasi, jadi bisa dilakukan di rumah. Tapi kok hasilnya gak memuaskan. Akhirnya saya putuskan untuk balik ke gym. Awalnya berat banget, tapi saya mulai dengan baby steps. Mulai dengan yang mudah dan tetapkan goal yang realistis.


Because I am a morning person, saya lebih suka berolahraga di pagi hari saat semangat masih tinggi. Semakin siang, biasanya semangat menjadi luntur dan batal berolahraga.

Saya selalu mulai dengan Cross Training. Selain efektif untuk membakar lemak dan mengencangkan otot kaki, paha, pantat dan lengan, latihan kardio juga sangat baik untuk memperkuat jantung dan meningkatkan kapasitas kardiovaskular.

Disusul dengan Chest Press, untuk melatih otot dada, biceps dan triceps. Lalu Lat Pull-Down, untuk membentuk latissimus dorsi (otot terluas di punggung) dan korset bahu. Step terakhir Captain's Chair untuk latihan core dan otot perut.

Cukuplah untuk melatih otot-otot badan yang perlu di kencangkan. Hasilnya pun mulai terasa, karena saya jadi tidak mudah lelah, fisik semakin kuat dan ukuran pinggang mulai mengecil.

Salah satu cara saya untuk menyemangati diri sendiri agar konsisten berolahraga adalah dengan menggunakan pakaian dan peralatan olahraga yang nyaman. Sekarang mudah sekali untuk memilih dan mendapatkannya, tinggal browse disini. Bisa belanja produk olahraga dalam genggaman saja. Jadi makin semangat olahraga jadinya nih.

Gimana dengan kalian? Yuk, mulai berolahraga.

Photo by bruce mars from Pexels.com

0 comments