Pentingnya Penyemprotan Disinfektan yang Tepat Untuk Mencegah Penyebaran COVID-19

penyemprotan disinfektan tepat covid 19

SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19 menyebar melalui percikan ludah (droplet) dari orang yang terinfeksi. Saat berbicara, batuk, dan bersin droplet yang terinfeksi virus menyebar dan menempel di permukaan benda-benda di sekitar kita. Meskipun virus ini cukup rapuh, namun riset menunjukkan bahwa virus dapat bertahan pada permukaan benda, baik yang berpori maupun yang tidak berpori dalam waktu yang lama. Fakta ini meningkatkan peluang penyebaran virus dan meningkatkan resiko infeksi. 

Salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 adalah dengan melakukan desinfeksi. Desinfeksi adalah pembasmian virus dan bakteri menggunakan disinfektan pada permukaan benda mati. Mungkin ada yang bertanya apa bedanya disinfektan dan antiseptik? Antiseptik digunakan unutk membasmi mikroorganisme pada jaringan hidup seperti kulit manusia. 

Desinfeksi dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan pada permukaan benda-benda. Untuk mengurangi resiko penyebaran virus, ruang publik seperti sekolah, kantor, rumah ibadah, restoran, pusat perbelanjaan, gym bahkan rumah harus sering dilakukan penyemprotan disinfektan. Permukaan yang sering disentuh seperti gagang pintu dan jendela, switch lampu, permukaan meja, toilet, keran air, mesin ATM dan perangkat layar sentuh harus menjadi prioritas penyemprotan disinfektan. 

Memilih Jasa Penyemprotan Disinfektan yang Tepat 

Banyak pro dan kontra mengenai penyemprotan disinfektan karena masih banyak perusahaan yang menggunakan produk yang memberikan efek jangka panjang yang buruk. Sangat penting untuk memilih jasa penyemprotan yang berkualitas dan sesuai standar kesehatan agar aman dan memberikan hasil yang efektif. 

Fumida, perusahaan jasa penyemprotan disinfektan yang memiliki ijin resmi dan sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun, menggunakan bahan kimia yang berkualitas dan aman karena telah terdaftar di EPA (United States Environmental Protection Agency Washington, DC 20460), Kementerian Pertanian (KEMENTAN), dan memiliki MSDS (Material Safety Data Sheet). Bahan kimia berbahan dasar air ini tidak membuat permukaan benda lengket dan tidak menyebabkan polusi udara selama proses penyemprotan. Dan yang tak kalah penting, teknisi selalu mentaati protokol kesehatan saat bertugas. Para teknisi melakukan tes rapid secara berkala dan mengenakan APD saat melakukan penyemprotan.

Bagi yang sedang mencari jasa penyemprotan disinfektan khususnya jasa disinfektan di Solo, bisa mendapatkan info lebih lengkap di situs resmi Fumida.

Pastikan untuk selalu memilih jasa penyemprotan yang tepat untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Photo by Matilda Wormwood from Pexels.

2 comments

  1. Akupun rajin semprot2 area krusial di rumah seperti gagang pintu, kulkas, meja makan dll pakai disinfektan mbak, tapi aku lakukan sendiri hihihi

    ReplyDelete
  2. Hi mbak, yang penting selalu jaga kebersihan ya. Apalagi barang-barang yang sering disentuh orang banyak. Stay healthy always yah!

    ReplyDelete