Stop Overpacking! Cukup Bawa 20 Barang Ini untuk Liburan ke Pantai

Pantai Pasir Putih Perempuan Topi Biru

Pernah gak kalian berlibur dan akhirnya hanya mengenakan setengah dari pakaian yang kalian bawa? Saya pernah banget. Bawa pakaian banyak juga bikin bingung saat memilih apa yang harus dipakai. Apalagi ketika bawaan bertambah akibat belanja selama liburan, mengemas bagasi untuk dibawa pulang jadi memusingkan  dan buntut-buntunya malah jadi bagasi beranak dan bikin akhir liburan tidak menyenangkan. 

Stop overpacking dan cukup bawa 20 barang untuk liburan ke pantai kalian. Ada trik mudah supaya liburan kalian nyaman, menyenangkan tapi tetap stylish. Caranya adalah dengan mengemas pakaian basic berwarna netral, berpotongan sederhana dan dapat dipadupadankan.

Sebagai awal buatlah daftar apa yang akan kalian lakukan selama liburan. Lalu rencanakan pakaian apa saja yang akan dipakai untuk setiap acara (pergi ke pantai, outdoor dinner, berkunjung ke museum, belanja dan sebagainya). Cara detil ini akan memudahkan kalian untuk mengemas pakaian dan bebas stres karena bingung apa yang harus dikemas.

20 Barang untuk Liburan ke Pantai

20 items beach vacation wardrobe dress shorts joggers tank top blouse tote bag bermuda skirt sandals sunglasses

Pilihlah warna-warna netral agar mudah untuk mix and match setiap pakaian. Tambahkan warna dan motif sebagai variasi (sebagai contoh: peach blouse, tie and dye pattern bikini dan kacamata dengan motif tortoise shell). Kalian dapat menggunakan panduan ini dan menambahkan motif atau warna favorit ke pilihan pakaian yang akan dikemas.

BACA JUGA: Keuntungan Memiliki Capsule Wardrobe dan Langkah Mudah untuk Memulai

8 Ide Outfit dari 20 Barang untuk Liburan ke Pantai

8 outfit ideas from beach vacation capsule


Rekomendasi belanja:

London Janice Wayfarer Eyewear

BACA JUGA: Panduan Warna Pakaian untuk Setiap Warna Kulit

Rekomendasi belanja barang serupa:


Shorts wanita putih

Emma Shorts

Basic sustainable white tee

Sustainable Short Sleeves Tee

BACA JUGA: 3 Inspirasi Padu Padan Busana Sehari-hari

Lain kali kalian liburan ke pantai, gunakan panduan ini agar mudah untuk belanja dan mengatur apa saja yang perlu dibawa agar tidak overpacking.


Main image by Pexels.com

3 comments

  1. Senin besok aku tuh ke Bali mba. Seminggu doang, tapi ini bawaan udah rame ajaaaa 🤣🤣🤣. Sebenernya sebelum pandemi aku juga berusaha mix and match. Tapi sejak pandemi, aku JD suka parnoan sendiri, tiap kluar waloncuma bentar, pasti mandi. Dan baju TD ga akan aku pake lagi 🤣. Makanya jadi bengkak bawaan hahahaha.

    Tapi pas ke Bali besok, aku udah planning bawa baju utk 3 harian aja, trus laundry di Deket hotel pilih yg sehari jadi. So, bawaan ku ttp ga banyak2 amat 😁.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, udah di Bali dong sekarang? selamat liburan ya mbak.
      Sama nih, sejak pandemi tiap habis keluar rumah pasti ganti baju. hehehe
      Share dong foto2 mix and matchnya...
      Have fun yah mbak!

      Hapus
  2. Bagus artikelnya 😍 Ada artikel mix & match baju untuk liburan ke daerah pegunungan? aktifitasnya outdoor & foto2 cantik 🤭

    BalasHapus