Akhirnya, Day Cream Yang Cocok Untuk Kulit Sensitif Saya

Day cream untuk kulit sensitif Glowmy Skincare

Buat yang sudah baca ini, pastinya kalian sudah tahu kalau saya punya kulit yang amat sangat sensitif. Setiap menggunakan produk yang tidak cocok, kulit akan langsung gatal dan berubah jadi eksim parah. Sebetulnya sedih banget dengan kondisi ini apalagi kalau lihat racun skincare yang bolak balik muncul di media sosial. Pengen coba tapi takut dengan konsekuensinya. 

Sudah lama saya meninggalkan dunia skincare karena lelah dan menyerah dengan kondisi ini. Selama ini saya cuma pakai sabun bayi untuk cuci muka dan make up seminimal mungkin. Tapi semakin bertambahnya usia, “hasil” tidak dirawatnya kulit mulai terlihat. Misi pencarian skincare harus dimulai lagi. Lebay ya, tapi buat saya ini rasanya memang seperti misi karena susah banget ketemu produk yang cocok. Ada beberapa yang awalnya aman, tapi setelah seminggu mendadak kulit muka jadi gatal-gatal. Bikin frustasi sangat!!

One fine day, saya ikutan acara webinar dan salah satu  pembicaranya adalah Yunita Triyana pemilik brand skincare Glowmy. Beberapa hari setelah acara saya dihubungi karena memenangkan produk dari Glowmy. Ternyata saya mendapatkan Glowmy White Perfect Glowing Day cream. Perasaannya campur aduk, antara senang karena dapat skincare yang lagi dibutuhkan tapi juga takut untuk mencoba.

Setelah menulis artikel #LestarikanCantikmu, saya biasakan untuk membaca ingredients yang terkandung dalam produk skincare sebelum mencoba. Ada 3 ingredients utama dalam day cream ini yaitu: Arbutin, Vitis Vinifera Seed Extract dan Glutathione. Karena penasaran, saya pun mulai mencari info mengenai bahan-bahan ini. 

Dilansir dari alodokter.com, Arbutin merupakan turunan hydroquinone yang sangat efektif sebagai pengobatan topikal atau oles untuk mengatasi hiperpigmentasi kulit dan salah satu bahan pemutih kulit yang aman digunakan. Menurut theskincarechemist.com, Vitis Vinifera Seed Extract merupakan ektrak yang diambil dari biji buah anggur yang tinggi akan kandungan vitamin E, flavonoids, dan polyphenols. Kandungan ini kaya akan antioksidan, anti peradangan, dan menyembuhkan luka. Yang terakhir, Glutathione yang dikutip dari laserandvitalityinstitute.com merupakan protein yang bekerja mengatur pigmen kulit, memperbaiki elastisitas kulit dan mengurangi kerutan. 

Day cream kulit sensitif
Instagram: glowmy.official

BACA JUGA: Bahaya Penggunaan Microbeads dan Cara Menghindarinya

Selain itu, brand ini juga sudah bersertifikat BPOM. Setelah cukup yakin dengan kualitas dan kandungannya, akhirnya saya putuskan untuk mencoba day cream ini dengan cara patch test.

Patch test yang biasa saya lakukan adalah dengan cara mengoleskan sedikit produk di kulit yang sudah dibersihkan pada bagian samping dagu dekat dengan telinga. Saya lakukan di malam hari agar produk menempel lebih lama di kulit untuk melihat bagaimana reaksi kulit.

Setelah lebih dari 8 jam, day cream ini lolos patch test. Happy dong? Oh tidak, karena pernah kejadian reaksi alergi muncul setelah pemakaian 1 minggu. Jadi mulailah saya pakai cream ini setiap pagi, awalnya hanya dioles tipis saja ke seluruh kulit wajah. Karena tidak ada reaksi alergi, setelah seminggu saya mulai aplikasikan lebih tebal. Dan sekarang sudah pemakaian day cream tube kedua tanpa ada reaksi negatif sedikit pun. Rasanya gak percaya akhirnya ada day cream yang cocok untuk kulit sensitif saya. 

white perfect glowing day cream
jochristiehuang

Bukan cuma aman untuk kulit sensitif saya, tapi juga efeknya terlihat lumayan cepat. Setelah pemakaian beberapa hari, kulit super kering saya mulai terasa moist. Padahal di minggu pertama, krim hanya diaplikasikan tipis-tipis. Dan setelah pemakaian selama 2 minggu kulit saya terasa semakin lembab dan terlihat lebih cerah. Walaupun proses perbaikan kulit saya akan panjang karena kulit sudah terlalu lama tidak diurus, tapi menemukan produk yang cocok untuk kulit sensitif saya adalah langkah awal yang menyenangkan.

Ada beberapa produk yang sudah masuk ke wishlist saya, seperti Ceramide Cream, Eye Treatment 3 in 1 Serum, dan  Glass Skin Pearlets Serum. Step by step ya, karena produk yang aman butuh proses dalam memperbaiki kulit.

Untuk kalian yang penasaran dengan produknya dan ingin tahu lebih detil dan bisa beli dimana, silahkan klik Glowmyofficial

Disclaimer: tulisan ini adalah review pribadi setelah pemakaian produk yang bersangkutan (This article is not endorsed).

Photo by Arina Krasnikova from Pexels

0 comments