6 Inspirasi Denim Street Style

denim trousers in different shade

Street style atau gaya jalanan muncul bukan dari panggung fashion melainkan dari gaya pakaian sehari-hari, diasosiasikan dengan style anak muda bergaya individu dan berasal dari akar rumput.

Fenomena "Citayam Fashion Week" mengingatkan kita akan street style yang sudah mulai dilupakan. Kemunculan anak-anak muda dengan gaya jalanannya masing-masing sangat menarik untuk diamati. Orang-orang pun mulai berlomba-lomba untuk mengikuti dan muncul dengan street style mereka masing-masing.

Salah satu must-have fashion item untuk melengkapi street style adalah denim. Denim sangat mudah untuk dipadankan dan nyaman dipakai. Denim juga membuat keseluruhan street style look menjadi cool dan trendy.

Intip 7 inspirasi denim street style supaya kalian bisa membuat statement street style tersendiri.

1. Denim-on-denim
Padanan atasan dan bawahan denim sering dihindari karena terkesan berat dan flat, tapi dengan tambahan detil dan penggunaan warna denim yang berbeda bisa membuat tampilan menjadi keren dan stylish.

A woman wearing denim pants and denim blouse

2. Crop top dan jaket
Padukan jeans favorit dengan crop top polos atau yang bermotif funky. Tambahkan jaket, cardigan atau outer untuk melengkapi tampilan street style minimalis ini.

A woman wearing denim pants crop top and jacket

BACA JUGA: 10 Inspirasi Gaya Kemeja Longgar

3. Denim Overall
Memakai denim overall perlu sedikit memutar otak, tapi jika di padukan dengan kemeja chic dan aksesoris lucu tampilan kalian akan terlihat unik dan berkarakter.

A woman wearing denim overall shades red bag red lipstick

4. Flare denim trousers
Celana pipa lebar
berbahan denim tidak banyak digemari orang, padahal jika pintar memadankannya street style kalian akan sangat berbeda dan akan membuat kalian menjadi pusat perhatian.

A woman wearing flare denim pants crossbody bag

BACA JUGA: Tampil Gaya dengan Jaket Denim di Setiap Kesempatan

5. Jaket denim dan rok midi
Gaya ini sangat versatile, bisa dipadankan dengan sneakers ataupun sepatu high heels. Bisa di padukan dengan rok polos ataupun bercorak untuk tampilan yang lebih berani.

A woman wearing denim jacket midi skirt and sneakers

6. Jaket denim dan dress
Street style ini nyaman digunakan dan memberikan kalian banyak ruang untuk menambahkan bermacam aksesoris.

A woman wearing polkadot dress denim jacket

Inspirasi denim street style ini hanya sebagian dari begitu banyak gaya jalanan yang dapat kalian gunakan. Mix and match adalah kunci, saling tabrak warna dan motif juga dapat dicoba jika kalian berani tampil beda. Selamat bereksperimen!

Main image from pexels.com
Images from Pinterest

0 comments